Nusa Penida 2018

Liburan Naik Kelas 2018

Liburan naik kelas tahun ini, saya sekeluarga memilih destinasi lokal. Tentunya destinasi ini sudah dikenal worldwide. Yap, destinasi kami kali ini Bali. Segala wisata alam bisa didapatkan disini. Mulai dari air terjun, gunung, pantai, dan lain-lainnya. Berhubung kami sekeluarga suka berenang jadi di trip kali ini kami mencoba snorkeling di Nusa Penida. Pulau yang sedang kekinian ini ternyata membutuhkan waktu sekitar 40 menitan dari pulau Bali itu sendiri.

Hari kedua kami sekeluarga di Bali, kami bangun pagi-pagi karena kami akan ke Nusa Penida. Kapal kami akan berangkat pukul 7.30 dari Pelabuhan Sanur. Sesampainya di pelabuhan kami bertemu banyak orang dari luar negri yang ingin mengunjungi pulau yang sedang kekinian ini. Pukul 8an kami sampai di Nusa Penida. Kami menyewa mobil selama disana. Tujuan pertama kami adalah tempat penyewaan peralatan snorkeling. Lokasi-lokasi snorkeling di Nusa Penida ada banyak sekali. Namun di kesempatan kali ini kami berhasil mengunjungi tiga spot, yaitu: Candi Buddha bawah air, dan dua spot lainnya yang enggak kalah keren. Setelah 4 jam-an snorkeling, kami memutuskan untuk selesai dan makan siang di Angle’s Billabong. Salah satu tempat wisata di Nusa Penida yang lagi trending di sosial media.

Pemandangan yang indah itu sangat unforgettable. Dari liburan kali itu, saya tau. Alam Indonesia harus bisa dilestarikandan kami banggakan. Wonderfull Indonesia.