Ekskul Nari di SMP Labschool Jakarta


Ekskul Nari Zelofus
            
           SMP Labschool Jakarta menyediakan banyak sarana bagi siswa dan siswi untuk  mengembangkan minat dan hobi. Kebetulan saya suka menari, jadi saya mengikuti ekskul tari. Ekskul menari dibagi menjadi dua. Khusus tari saman dan tari tradisional-modern. Di kesempatan kali ini, saya mengikuti ekskul tari tradisional-modern, Zelofus. Untuk tari tradisional di Zelofus, kami memfokuskan pada tari tradisional betawi. Untuk modern dancenya kami menyesuaikan dengan lagu dan genre.
            
          Sebelum kami masuk Zelofus, kami terlebih dahulu harus menari atau bisa juga disebut audisi. Agar para pelatih bisa melihat sejauh apa kemampuan menari kami terlebih dahulu.          
          
           Pelatih Zelofus ada dua, ka Wisma untuk tari tradisional dan ka Daniel untuk tarimodern. Guru Pembina Zelofus adalah Bu Iin. Untuk persemesternya biaya Zelofus adalah 650.000.
            
           Kami, anggota ekskul Zelofus tampil di banyak acara sekolah. Seperti pentas seni, ekspo ekskul, Inlabs, LabsMozaik, tes PSB Labschool. Selain acara sekolah kami juga mengikuti perlombaan tari modern maupun tradisional dari sekolah atau pihak lain. Contohnya sekolah lain sedang mengadakan cup, kalau ada lomba tari modern kami izin dan memastikan angggota kami bisa dan memenuhi klasifikasi baru kami daftar.

Untuk lomba tari tradisional, tiap tahunnya kami mengikuti lomba FLS2N. Tahun  ini kami berkesempatan untuk mengikuti lomba tari tradisional yang diselenggarakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.
Biasanya sebelum  latihan untuk FLS2N, para anggota wajib audisi tari tradisional karena harus menyusuaikan dengan minimal maksimal anggota untuk mengikuti FLS2N.

Biasanya juga pas lagi istirahat dari latihan, kami mengcover tarian dari video clip tertentu dan kadang juga choreographer lain. Kami melakukan itu dengan kakak kelas atau pun adek kelas. Biasanya itu bagian dari bonding kami di ekskul Zelofus. Setiap tampil, kami juga mensupport masing-masing dan berdoa bareng sebelum tampil. Oiya Zelofus juga punya penutupan ciri khas loh setiap performance.
Jadi intinya Zelofus itu serba seru deh. Bisa cover tarian dari video tertentu, trus ada bonding sama kakak kelas ekskul juga.

           


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pensi Labschool 2017

Dampak Penghapusan Mata Pelajaran TIK di Sekolah